hamil? not a problem.

29 01 2009

Di perjalanan pulang dari customer tadi sore, teman semobil saya melihat suatu pandangan yang menurutnya menggugah, dan dia berkomentar, “Ning, coba lihat tuh, ibu-ibu lagi hamil harus naik motor malam-malam seperti ini.”

Aneh. Bukan, maksud saya bukan ibu hamil naik motor yang aneh. Yang aneh adalah komentar teman saya itu. Okay ada ibu-ibu sedang hamil. Okay ibu-ibu itu naik motor. So what?

Saya seorang perempuan. Saya sudah pernah hamil dua kali. Dan sampai sekarang saya paling tidak suka apabila orang (laki-laki maupun perempuan) mengatasnamakan ‘being hamil’ sebagai excuse for anything. Being hamil tidak berarti kami ini sakit dan harus diperlakukan seakan-akan kami ini porselen ringkih yang kalau disentuh sedikit saja bisa hancur berantakan. No sir!

Okay saya memang tidak pernah harus naik motor kesana kemari saat saya hamil. Tapi I’ve had my share of hardship too during both of my pregnancy. Dan tidak sekalipun saya mengeluh atau minta diperlakukan berlebihan. Saya mengalami juga kelelahan, kepenatan, laju emosi yang naik turun, badan berat berlebih, kepanasan, rasa malas dan sebagainya. Apakah itu semua menyebabkan saya manja? Never.

Saya cuma mau bilang bahwa perempuan diberikan priviledge untuk bisa hamil dan melahirkan dan menyusui. Therefore perempuan pasti diberikan kekuatan lebih untuk melakukan itu semua. Percayalah, badan kami ini kuat dan tahu batasan-batasannya. Tidak perlu diperlakukan spesial karena kami bukannya lemah dan sakit. Para perempuan out there, kita ini sehat kok. Kita tahu garis limit kita dan badan kita pasti tahu kapan harus berhenti. Jadi jangan juga kita menjadi extra manja lah cuma gara-gara sedang hamil. Harus diberi makan spesial, harus diberi perhatian spesial, harus diberi tempat spesial. Saya dulu tidak pernah punya pantangan makan. Tidak pernah mengurangi pekerjaan secara berlebihan, malah saya masih bisa melakukan tugas-tugas di kantor maupun di rumah seperti biasa, pergi kemana-mana seperti biasa.

Hamil? Ah, kecil itu.

280109


Actions

Information

2 responses

29 01 2009
Donny

kalo bapak2 hamil baru aneh san.. 😉
anyways…blog gue udah expired, kudu buat baru lagi nih.

simawarkuning: hehehe…🙂 sana bikin lagi trus let me know.

29 01 2009
Donny

my old blog :
http://skamaica.blogspot.com

simawarkuning: ini blog yang udah expired dan kadaluarsa itu ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: