Karma

15 01 2012

Percaya nggak sih sama karma? When it’s got to do with something good in life, saya percaya. Buat saya hukum karma banyak sekali terjadi di jalan raya, saat saya mengemudi.

Let me share something.

Kemarin saya sedang terburu-buru untuk datang ke suatu pemberkatan pernikahan. Dan seperti biasa, when you’re in a hurry, the whole universe seem to team-up and join force to make it worse for you. So, what was worse for me was, I managed to get stuck behind some idiot driver. Ada dua kendaraan di depan saya yang jalannya super duper pelan. Menyebalkan.

Tanpa mengutuk the universe, saya pun mencoba bersabar dan mencoba memikirkan 1000 hal lainnya yang mungkin bisa lebih menyebalkan. So finally I managed to rid myself of those idiot drivers. Saya sampai di suatu persimpangan dimana saya harus mak a U-turn. Saat itu persimpangan tersebut sangat ramai, but guess what – waktu saya tiba di situ, tiba-tiba mobil dari arah berlawanan berhenti dan memberi saya kesempatan untuk maju dan berputar. Apakah itu balasan karena saya sudah mencoba bersabar?

Tidak sampai di situ saja ceritanya. Sepulangnya dari acara pernikahan itu, I was back on the road. Saya tiba di persimpangan yang sama. Someone was making a U-turn. Tadinya saya mau tancap gas supaya tidak harus memberi jalan kepada orang itu. Tapi tiba-tiba saya ingat kejadian sebelumnya dimana saya bertemu dengan malaikat yang memberi saya jalan. Saya pun segera injak rem dan membiarkan si pengemudi berputar di depan saya. And guess what – it felt good. I feel good.

I guess karma atau bukan, sungguh sangat menyenangkan kalau kita bisa berbuat baik ke orang lain. Coba deh.


Actions

Information

Leave a Reply

