Another Mami’s Story – Tomas si Tukang Kentut

22 05 2013

Salah satu cerita kesukaan my baby Athan dan abangnya, Gavin. Sebenarnya cerita ini adalah hasil improvisasi saya karena Athan bosan dengan cerita-cerita yang biasa. Mau simak? Silakan…

kentut

Pada suatu masa, adalah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang Raja yang sangat baik hati. Raja ini selalu mau membantu rakyatnya yang kesusahan. Dia memimpin kerajaannya dengan sangat bijaksana. Oleh karena itu seluruh rakyatnya sangat menyukai dan menghormati sang Raja ini. Raja mempunya seorang Putri yang sangat disayanginya. Raja dan sang anak selalu menjadi panutan seluruh rakyat di kerajaan tersebut.

Akan tetapi di suatu sudut kerajaan tinggal seorang nenek sihir yang sangat jahat. Dia sangat iri dengan sang Raja yang selalu disukai oleh rakyatnya. Nenek sihir ini membenci Raja dan sang Putri yang mempunya banyak teman. Dia iri karena tidak memiliki seorang pun teman.

Karena iri dan kebencian ini, maka si nenek sihir pun merencanakan sesuatu yang jahat terhadap sang Raja. Suatu hari nenek sihir ini berjalan ke arah istana Raja. Setelah ada di dekat istana, dia dapat melihat sang Putri Raja sedang bermain di dekat jendela kamarnya. Melihat Putri Raja, si nenek sihir pun mengucapkan mantera jahatnya dan menyihir sang Putri sehingga dia tidak bisa lagi tertawa.

Hal ini tentu saja menyedihkan hati Raja. Putri tercintanya tidak bisa tertawa dan menikmati seluruh keindahan dunia. Sang Putri hanya dapat menangis dan bermuka sedih. Raja pun mengadakan sayembara. Barangsiapa bisa membuat Putri Raja tertawa kembali, dia akan mendapat hadiah yang banyak dari Raja.

Seluruh rakyat pun berbondong-bondong datang ke istana untuk mencoba keberuntungannya. Banyak cara sudah ditempuh oleh mereka semua demi membuat sang Putri Raja tertawa lagi. Ada yang menceritakan cerita-cerita lucu, ada yang menari seperti badut, ada yang membawakan mainan-mainan lucu… tapi tidak satu pun yang berhasil membuat sang Putri tertawa.

Raja makin sedih melihat keadaan ini. Dia pun hampir berputus asa. Sampai suatu ketika, Raja melihat seorang anak kecil yang berdiri di depan pintu gerbang istana. Anak tersebut terlihat ketakutan. Raja pun memerintahkan pengawalnya untuk membuka pintu gerbang dan mengajak anak kecil itu masuk ke istana. Raja bertanya, “Siapa namamu dan apa maksud kamu datang ke Istana, nak?”

“Nama saya Tomas dan saya lapar, tuanku Raja,” jawab anak kecil itu.

Raja pun memerintahkan juru masak untuk membuatkan makanan untuk Tomas. Karena kesukaannya adalah mie, maka disediakan lah bermangkok-mangkok mie untuknya. Semangkok, dua mangkok, tiga mangkok, sampai sepuluh mangkok mie dihabiskan Tomas. Hingga dia kekenyangan.

Ketika Tomas sedang tergeletak kekenyangan, datanglah Putri Raja ke dapur. Melihat ada anak kecil disana, Putri pun bertanya, “Hai, siapa kamu?”

Tomas mulai menjawab, “Nama saya….” Tapi belum sampai dia menyebutkan namanya tiba-tiba….. Duuuuutttt…. Betapa malunya Tomas karena dia tiba-tiba buang angin dihadapan sang Putri Raja.

Mendengar itu Putri Raja pun tergelak dan tertawa. “Ha… ha… ha… kamu lucu sekali. Apakah itu betul nama kamu? Ha… ha… ha…”

Sang Putri tidak dapat menahan tawanya karena kelucuan dan keluguan Tomas. Mendengar ada suara tawa di dapur, Raja pun langsung menghampiri. Dia terkejut melihat dan mendengar Putri nya tertawa. Dan Raja langsung berteriak, “Tomas! Kamu berhasil membuat putriku tertawa lagi. Terima kasih, nak.”

Ketika Raja bertanya apa permintaan Tomas sebagai hadiah, Tomas pun berkata, “Kalau boleh tuanku Raja, saya ingin ayah saya mempunya toko sepatu yang besar. Karena ayah saya adalah tukang sepatu. Dan toko sepatu kami sangat kecil sehingga kami tidak bisa menjual banyak sepatu untuk mendapatkan uang.”

Raja pun kemudian memberikan hadiah yang diinginkan oleh Tomas. Dan sejak saat itu Tomas juga menjadi teman Putri Raja.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: